Cara Sehat  Menurunkan Berat Badan 
Berat badan yang ideal  adalah kebanggaan  untuk setiap orang yang ingin tampil lebih menarik dari yang lainnya , dan sebaliknya terlalu kurus atau terlalu berlebihan berat badan adalah hal yang membuat momok yang menyebalkan .

Tambahan asupan makanan  , sangat berguna untuk menambah dan memacu napsu makan lebih bertambah lagi, selain itu pola makan yang benar dan porsi makan yang ditambah secara teratur akan membawa  napsu makan menjadi lebih baik dan, berat badan  yang kurang sebaiknya menambah suplai makanan hingga porsi makanan sesdikit lebih banyak dari porsi makanan sebelumnya , ini agar berat badan bisa di suplai makanan dan berat badan akan bertambah  lebih baik , selain itu fikiran yang fresh juga memicu pertumbuhan berat badan.

Namun setelah berat badan kita bertambah , terkadang kita tidak bisa mengkontrol asupan makanan yang kita konsumsi , al hasil berat badan semakin bertambah saja dan berat badan meleset dari yang kita  harapkan , karena pola makan  telah lepas control dan keinginan untuk selalu  mengkonsumsi makanan entah itu makanan ringan atau berat selalu bertambah akibatnya kebiasaan ini yang membuat berat badan semakin bertambah .

Namun ada juga yang berhasil menstabilkan asupan makanan agar tidak menambah berat badan , tetapi  bagi mereka yang sudah mempunyai berat badan lebih dan sudah terlalu lama ingin mengurangi berat badan mereka tetapi sudah putus semangat ,  karna bagi mereka  terlalu sulit dan sangat menyebalkan karna berat badan masih saja tetap diangka yang relative masih tinggi  , lalu apa yang dilakukan untuk seorang ladies atau bahkan seorang pria yang terlalu sibuk dengan kegiatan sehari – harinya  , entah itu sibuk berbisnis, sibuk bekerja dan aktifitas lainnya .?

Banyak yang berfikir dengan menurunkan berat badan secara cepat  dan turun secara drastis  dalam jangka waktu yang sangat  pendek dan sangat singkat adalah kepuasan yang  sangat luar biasa bagi mereka ?  ! benar sekali !  dalam sekejap menurunkan berat badan dengan secepat kilat sangat memberikan kepuasan yang luar biasa namun sudahkah anda mengerti  dampak negative dan positif untuk tubuh kita ? dan efek samping yang ditimbulkan ?? lalu bagai manakah cara diet sehat agar tubuh tetap sehat cerah dan  tidak berdampak negative dari  diet tersebut  ??

Mengapa bisa terjadi kegemukan (overweight)?
Mempunyai tubuh langsing alami dan tetap sehat adalah dambaan setiap manusia. Kegemukan dapat disebabkan oleh 6 faktor yaitu :

  1. Faktor Genetik – Penelitian terbaru menunjukkan bahwa faktor genetik memberikan pengaruh sebesar   33 % pada berat badan seseorang
  2. Faktor Lingkungan – Faktor lingkungan ini terutama mencakup pola hidup seseorang.
  3. Faktor Psikis – Apa yang ada di dalam pikiran seseorang bisa mempengaruhi kebiasaan makannya. Banyak orang yang memberikan reaksi terhadap emosinya dengan makan.
  4. Faktor Kesehatan – Beberapa jenis penyakit dapat menyebabkan terjadinya kegemukan misalnya : hipotiroidisme dan beberapa kelainan syaraf.
  5. Obat – obatan – Beberapa obat yang dapat menyebabkan kegemukan :  jenis steroid dan beberapa     anti-depresi.
  6. Faktor Perkembangan – Perkembangan anak (yang sudah gemuk) cenderung akan mempunyai sel – sel        penyimpan lemak 5 kali lebih banyak apabila sudah dewasa sehingga memiliki resiko kegemukan yang lebih besar.

Diantara 6 faktor diatas, faktor lingkungan (pola hidup) memberikan kontribusi paling besar pada berat badan seseorang. Dengan pola hidup yang kurang sehat, maka akan berpengaruh pada peningkatan berat badan seseorang. Pola hidup yang dikategorikan kurang sehat, antara lain : konsumsi makanan berlemak / berminyak yang berlebihan, kebiasaan mengkonsumsi makanan kecil (ngemil), dan kurangnya olahraga secara teratur.

Apa Akibatnya ?
Apabila kegemukan tidak segera di atasi akan menyebabkan beberapa masalah:

  • Bentuk tubuh menjadi tidak ideal
  • Penimbunan lemak di dalam perut menyebabkan bentuk perut menjadi buncit
  • Rawan timbulnya penyakit (penyumbatan jantung, diabetes melitus, kolesterol, hipertensi)

Bagaimana Cara Mencegahnya ?

  • Makan secara teratur
  • Mengurangi makan makanan lemak/ berminyak
  • Mengurangi kebiasaan makan makanan kecil
  • Berolah raga secara teratur
  • Minum DIYET sesuai anjuran secara teratur

Anjuran

  • Banyak mengkonsumsi sayur dan buah – buahan
  • Hindari makanan mengandung lemak / berminyak
  • Berolahraga secara teratur

Tips sehat dari kami untuk menanjurkan Cara Diet   Sehat dan tidak berdampak buruk bagi kesehatan. Terlalu cepat merasa puas dengan  apa yang dilakukan secara instant namun tidak memikirkan  dampak negatif tersebut dan yang lebih merugikan  adalah  menerima efek samping yang tidak diinginkan dan menjadi  ancaman untuk  kesehata tubuh kita .
Produk Diyet produksi PT JAMU BOROBUDUR HERBAL INDUSTRY  telah diformulasikan dari bahan – bahan alam pilihan dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan secara alami .

Kelebihan Produk Diet

  1. Dibuat dari ektrak dengan konsentrasi yang tinggi
  2. Diproses dengan menggunakan mesin berteknologi modern
  3. Tidak mengandung bahan kimia obat (BKO) sehingga efek samping relatif kecil
  4. Proses produksi higienis dan mendapat pengawasan yang ketat
  5. Bersertifikat ISO 9001 dan CPOTB

DIYET diformulasi dari bahan – bahan alam pilihan:

  1. Guazumae Folium (Jati Belanda) – Jati belanda mengandung triterpen, sterol, alkaloid, flavonoid, saponin yang dapat melarutkan lemak sehingga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan.
  2. Zingiberis purpurei Rhizomae (Bengle) – Sebagai peluruh lemak dan mengatasi obesitas.
  3. Gallae (Majaan) – Mengandung galotanin yang membantu mengurangi kegemukan.
  4. Murrayae Folium (Kemuning) – Mengurangi lemak tubuh yang berlebih.

DAFTAR PUSTAKA

  1. Anonim. 1995. Medical Herb Index in Indonesia. PT. Eisai Indonesia : Jakarta. Hal 276.
  2. Dalimartha, Setiawan. 2003. Atlas Tumbuhan Obat Indonesia I. Trubus Agriwidya : Jakarta. Hal 74.
  3. http://id.wikipedia.org/wiki/obesitas
  4. Sastroamidjojo, Seno. 2001. Obat Asli Indonesia. Penerbit DIAN RAKYAT: Jakarta. Hal 140.
  5. Sulaksana, Jaka. 2005. Kemuning & Jatibelanda Budidaya dan Pemanfaatan Untuk Obat. Penebar Swadaya : Jakarta. Hal 23.